Skip navigation

Jakarta – Kemenangan besar yang didapat Manchester United menimbulkan rasa khawatir terkait Nemanja Vidic. Bek Serbia ini dituduh menyikut penyerang Bolton dan terancam menerima sanksi dari FA.

Di dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan MU pada Minggu (28/3/2010) dinihari WIB, Vidic terlihat menyikut John Elmander yang membuat dia mengeluarkan banyak darah. Akibatnya, Elmander harus menerima lima jahitan di kepalanya.

Saat ini, The Red Devils masih harus menunggu laporan dari Martin Atkinson, wasit yang memimpin pertandingan tersebut. FA hampir bisa dipastikan akan membuat penyelidikan atas insiden ini.

“Saya hanya dapat berasumsi bahwa wasit tidak melihat kejadian itu. Vidic menggunakan sikutnya. Banyak darah keluar,” ujar Owen Coyle, pelatih Bolton dikutip The Sun.

“Saya tidak mencoba untuk mencari alasan tapi orang yang meilhatnya tahu bahwa itu adalah tindakan yang buruk,” lanjut Coyle lagi.

Sedangkan kubu MU tidak bereaksi keras terkait tuduhan ini. Menurut Sir Alex Ferguson, laga itu memang berjalan sangat sengit.

“Laga itu merupakan perang yang sesungguhnya. Saya mengatakan kepada wasit ketika paruh waktu bahwa laga itu seharusnya menjadi permainan sepakbola. Dia sudah menanganinya sebaik yang dia bisa,” timpal manajer asal Skotlandia ini.

“Saya tidak tahu berapa kali Nemanja Vidic menyundul untuk mengamankan bola tapi sepertinya dia sudah melakukannya ribuan kali,” pungkas Fergie.

Jika FA benar menyatakan Vidic bersalah dan menjatuhi hukuman larangan bertanding, maka itu akan jadi kerugian besar buat The Red Devils. Pekan depan Wayne Rooney cs akan menjamu Chelsea dalam laga yang diprediksi akan menjadi penentu titel juara Liga Inggris.

http://www.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: