Skip navigation


JakartaOut di Liga Champions meninggalkan kekecewaan di kubu Manchester United. The Red Devils bisa dapat sedikit penawar akhir pekan ini dengan terbukanya peluang memuncaki klasemen.
MU berpeluang merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris akhir pekan ini saat bertandang ke Blackburn Rovers, Minggu (11/4/2010) malam WIB. Jika bisa meraih kemenangan, poin ‘Setan Merah’ akan berjumlah 75, unggul satu atas Chelsea yang sehari sebelumnya tarung dengan Aston Villa di Piala FA.

Menang atas Blackburn sesungguhnya jadi harga mati buat The Red Devils. Setelah tumbang atas Chelsea akhir pekan kemarin, yang membuat mereka lengser ke posisi dua klasemen, kembali menderita kekalahan akan membuat Ryan Giggs makin sulit mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Keberhasilan meraih tiga poin juga punya arti penting terkait kebutuhan MU mendongkrak kembali kepercayaan dirinya. Dua kekalahan beruntun yang membuat ambisi meraih banyak tropi musim ini memudar bisa melunturkan mental punggawa-punggawa ‘Setan Merah’.

Kans MU untuk memetik kemenangan terhitung besar. Setidaknya dalam empat tahun terakhir anak didik Sir Alex Ferguson tak pernah kalah di semua ajang atas Blackburn. Dalam periode tersebut MU meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Sebagai catatan, kekalahan terakhir MU di Ewood Park terjadi di musim 2005/06 dengan skor ketat 4-3.

Jika bisa memuncaki klasemen, MU akan bertahan di posisi tersebut paling tidak selama dua hari. Setelah meladeni Villa di Piala FA, The Blues akan melanjutkan ambisinya mempertahankan puncak klasemen dengan menjamu Bolton Wanderers pada Selasa (13/4/2010).

Sama seperti MU, Chelsea diprediksi tak akan kesulitan membekap klub penghuni posisi 15 klasemen sementara itu. Apalagi pasukan Carlo Ancelotti tampil sangat baik dalam tiga laga terakhirnya dengan membuat 14 gol dan cuma kemasukan dua kali.

Kandidat juara lainnya, Arsenal, juga tak akan bertanding di akhir pekan ini. The Gunners, yang juga baru terdepak dari Liga Champions, baru akan menjalani derby London pada Rabu (14/4/2010) tengah pekan depan dengan bertandang ke Arsenal.

Sementara itu di Anfield, Liverpool akan terus berupaya menjaga kans masuk empat besar, yang semakin tipis, saat menjamu Fulham. Asa The Reds meraih tiket Liga Champions musim depan akan makin sulit jika pada pertandingan lain di waktu bersamaan Manchester Cty bisa mengandaskan Birmingham di City of Manchester Stadium.

http://www.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: