Skip navigation


Manchester – Para petinggi Manchester United memberikan keleluasaan kepada Sir Alex Ferguson untuk berbelanja pemain musim panas tahun ini. Kalau Fergie ingin membeli pemain bintang, silakan saja.

Musim ini pelatih asal Skotlandia itu hanya mendatangkan tiga orang pemain: Michael Owen, Antonio Valencia dan Gabriel Obertan. Di antara ketiganya, yang sudah memiliki nama hanyalah Owen, meski mantan penyerang Newcastle United itu didapat dengan gratis.

Namun dari sisi permainan, di antara ketiganya yang paling bersinar justru Valencia. Pemain asal Ekuador ini dengan cepat masuk ke skuad utama dan Fergie kerap mempercayakan posisi sayap kanan kepadanya. Bandingkan dengan Owen dan Obertan yang lebih sering berada di bench.

Meski ketiganya masih mungkin tampil lebih baik musim depan, Fergie diyakini bakal membeli beberapa pemain baru untuk memperkuat tim. Hal ini pun diperkuat oleh pernyataan bos MU, David Gill.

Gill secara terang-terangan menyebut, Fergie bakal diberikan keleluasaan untuk membelanjakan banyak uang. Beberapa nama memang sudah diincar oleh The Red Devils, namun Gill menolak untuk menyebut siapa-siapa saja mereka dan seberapa besar jumlah dana yang dimiliki ‘Setan Merah’.

“Saya bisa melihat kepada Anda dan mengatakan bahwa kami memiliki dana transfer yang cukup untuk diberikan kepada manajer,” ujarnya di Daily Mail.

“Kami sudah membicarakan pemain incaran kami, tetapi bukan gaya kami untuk membeberkannya dan kami tak akan pernah bersikap seperti itu,” lanjutnya.

Hanya saja, meski sudah diizinkan membeli pemain bintang, Fergie lebih memilih untuk membeli pemain muda. Menurutnya, mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar merupakan hal yang sulit untuk dilakukan.

“Kami akan melanjutkan kebijakan itu. Semua berbicara tentang kemungkinan kami mendatangkan pemain dengan nama besar, tapi itu sulit,” tukas dia.

http://www.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: