Skip navigation


Manchester – Total 34 gol yang dibuat menjadi rekor tertinggi Wayne Rooney dalam satu musim. Malang buatnya, torehan di musim terbaik tersebut terancam sia-sia jika Manchester United tak menjuarai Premiership.

MU dalam posisi kurang diuntungkan untuk mempertahankan gelat juara Liga Inggris. Saat roda kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, The Red Devils tertinggal satu angka atas Chelsea di puncak klasemen.


Alhasil, kemenangan atas Stoke City di laga pamungkas, Minggu (9/5/2010) malam WIB mendatang akan sia-sia jika pada laga lain di waktu bersamaan Chelsea bisa menang atas Wigan Athletic.

Kegagalan menjadi juara Liga Inggris disebut Rooney akan menghancurkan musim yang sesungguhnya sudah berjalan sangat baik. Soalnya di musim inilah untuk kali pertama Rooney bisa mencetak 34 gol di semua kompetisi yang diikuti The Red Devils.

“Ini adalah musim terbaik saya. Saya sudah mencetak banyak gol dan secara keseluruhan penampilan saya sangat baik. Ini jelas menjadi musim saya yang paling subur dan saya puas dengan apa yang sudah terjadi,” sahut Rooney seperti dikutip dari Express.

“Tapi itu tak akan komplet jika kami tak bisa mendapat titel. Kami masih punya kesempatan. Kami harus menang menghadapi Stoke dan jika Wigan bisa membantu kami maka itu akan hebat. Tak ada lagi yang bisa kami lakukan selain menang dan berharap. Kita lihat saja apa yang terjadi di hari Minggu,” lanjut sang striker.

Trofi juara Liga Inggris akan melengkapi torehan hebat lain yang sudah diraih Rooney musim ini. Pesepakbola internasional Inggris tersebut sebelumnya sudah mengantar MU memenangi Piala Carling dan secara pribadi menggondol penghargaan Pemain Terbaik PFA.

Satu titel lain yang bisa didapat mantan pemain Everton itu adalah Golden Boot alias top skorer Liga Inggris. Bersama Didier Drogba, dia kini sama-sama berdiri di posisi teratas dengan sudah 26 kali menjebol gawang lawan.

“Kehilangan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez menghilangkan banyak gol dari tim ini. Saya tahu saya harus mencetak gol lebih banyak lagi. Itu juga berarti saya harus bermain jauh di depan sepanjang musim dan itu membuat perbedaan besar di musim saya,” pungkas Rooney.

http://www.detiksport.com

Leave a Reply

