Skip navigation



ManchesterSir Alex Ferguson pernah mengatakan, Manchester United mungkin akan membeli satu pemain saja pada musim panas nanti. Mungkinkah pemain yang dimaksudnya itu Rafael Van der Vaart?

“Mungkin hanya satu pemain saja. Kami ingin mendatangkan satu pemain bagus ke klub, tetapi itu tak akan mudah mengingat situasi saat ini. Kami akan tetap melakukan pantauan,” ujar Fergie pada pertengahan Mei silam. Perkataan ini menyiratkan, MU tak akan jor-joran pada musim panas nanti.

Kalau pun hanya satu pemain yang didatangkan, Fergie berharap pemain tersebut bisa memberikan efek yang bagus bagi keseluruhan skuad. Lalu, kalau demikian, mengapa nama Van der Vaart yang kemudian muncul?

Gelandang Real Madrid tersebut memiliki posisi asli sebagai gelandang serang, dan dengan usianya yang baru 27 ia bisa menjadi pengganti jangka panjang Paul Scholes yang kini sudah berusia 35 tahun.

Van der Vaart juga bisa menjawab keinginan Wayne Rooney mengenai tandem yang bertatus bintang. Dengan Rooney mengisi pos penyerang, Van der Vaart bisa ditepatkan sebagai penyerang lubang. Dengan demikian, ia tetap bisa memainkan perannya sebagai gelandang dari lini kedua.

Alasan terakhir adalah sesaknya skuad Madrid dengan pemain-pemain yang berposisi gelandang. Jika Jose Mourinho jadi melatih mereka musim depan, kemungkinan bakal ada perombakan skuad.

Lalu, berapa harga Van der Vaart? Mirror Football menyebut, MU setidaknya harus menyiapkan uang sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 269 miliar).

www.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: