Skip navigation


SIlverstone – Ketiadaan Valentino Rossi membuat Jorge Lorenzo bakal menjadi “sasaran” dari rider lain. Pembalap bernomor 99 itu mengatakan kini mentalnya semakin kuat menghadapi kemungkinan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, juara dunia 2006 Nicky Hayden pernah memprediksi Lorenzo bakal menjadi rider to beat, menyusul absennya Valentino Rossi akibat kecelakaan yang dialami The Doctor.

Lorenzo menyadari hal tersebut. Kini ia siap untuk menghadapi segala tekanan itu. Apalagi mental pembalap Yamaha tersebut kini semakin kuat menyusul kesuksesannya memenangi MotoGP Inggris yang digelar Minggu (20/6/2010) malam WIB.

“Ini merupakan hari yang penting bagi saya dan ini merupakan kemenangan penting. Saya merasa begitu kuat dan sangat menikmati keadaan ketika mengendarai Yamaha saya,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Kemenangan di Silverstone merupakan kemenangan ketiga yang diraih Lorenzo di musim 2010. “Sebelumnya saya tidak pernah bermimpi meraih tiga kemenangan dari lima balapan. Kini saya merasa mental saya sangat kuat,” tukasnya sembari berterimakasih kepada tim Yamaha dan Bridgestone atas kinerja apik yang ditunjukkan.

Lorenzo memang unggul cukup jauh dari pesaingnya. Selisih waktu yang ia catatkan dengan runnerup Andrea Dovizioso hampir mencapai tujuh detik. Meski begitu Lorenzo mengatakan bahwa balapan di Inggris ini berlangsung tak mudah baginya.

“Cukup sulit untuk bisa langsung melaju dengan cepat. Dani Pedrosa memberikan kesulitan bagi saya, namun sekali saya bisa menyalipnya saya merasa sangat rileks dan nyaman,” ujar pembalap berusia 23 tahun itu.

“Saya memperkirakan Dani bakal menguntit saya namun ternyata tidak. Selanjutnya saya bisa fokus pada diri sendiri dan bahkan saya tak tahu siapa pembalap yang tepat di belakang saya,” pungkas dia.

detiksport.com

Leave a Reply

