Skip navigation

Empat pelaku jambret sadis ditangkap
Minggu, 20 Juni 2010 10:21:11

JOGJA: Terhentilah sementara sepak terjang empat tersangka kasus jambret, yang selama ini merajalela di Kota Jogja dan Sleman. Mereka berhasil dibekuk oleh Unit Buser, Satuan Reskrim Poltabes Jogja, Jumat (18/6) petang.

Polisi menembak kaki keempat residivis itu yang dikenal sadis, karena tidak segan melukai korbannya. Mereka yang ditangkap polisi tersebut adalah Pilip Wijaya, 25, warga Ma gu woharjo, Depok, Sleman, Aji Winarno, 20, warga Pra wirodirjan, Gondoma nan, Jog ja, Harmoko, 26, Wedomar tani, Ngemplak, Sleman dan M. Yahya Nuri, 25, yang juga adik Harmoko warga Sendangtirto, Berbah, Sleman.

Kepala Satuan Reskrim Pol tabes Jogja, Kompol Sa i ful Anwar didampingi oleh Kepala Unit Buser Aiptu Edy Samosir, Sabtu (19/6) siang, mengatakan keempat pelaku ini memang sudah menjadi target operasi polisi.

Di samping itu, satu diantaranya, yakni Harmoko sejak beberapa waktu belakangan juga menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh Mapolsek Depok Timur lantaran melakukan aksi jambret dengan menggunakan celurit hingga menyebabkan korban terluka parah.

Operasi untuk menangkap penjambret, menurut Edy, dilakukan karena maraknya aksi jambret yang terjadi di wilayah Kota Jogja maupun wilayah sekitarnya. “Penangkapan ini kami lakukan atas petunjuk dari Kapoltabes melalui Kasatreskrim, dengan perintah untuk menemukan pelaku jambret yang kerap meresahkan masyarakat belakangan ini,” kata Edy kepada Harian Jogja di ruangannya, kemarin.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Edy Samosir, Unit Buser telah menerjunkan anggotanya keempat penjuru wilayah Kota Jogja untuk melakukan penyelidikan. Berkelahi Polisi mendapat kesempatan menangkap kawanan penjambret, saat dua pelaku yakni Pilip dan Yahya berkelahi dengan korbannya di sekitar Jl. Mangkubumi, Jogja, Jumat (18/6) petang.

Sejumlah anggota polisi yang sudah mengantongi ciri pelaku sesuai laporan salah satu korban sebelumnya, berhasil menangkap. Saat penangkapan itulah, polisi melepaskan tembakan ke kaki keduanya.

kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: