Skip navigation

‘Paraguay Lebih Sulit dari Portugal’


Gambar

Cape Town – Usai mengalahkan Portugal, Spanyol akan bersua Paraguay di babak 8 Besar. Meski di atas kertas lawannya itu masih di bawah Portugal, David Villa menilai Paraguay justru akan lebih sulit ditaklukkan. Alasannya?

La Furia Roja sukses menjejak perempatfinal usai menang tipis atas Portugal dengan skor 1-0. Villa tampil sebagai pahlawan dengan mempersembahkan satu-satunya gol di laga yang dihelat Rabu (30/6/2010) dinihari WIB itu.


Lawan Spanyol selanjutnya, Paraguay berhasil melangkah ke perempatfinal untuk pertama kalinya di dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia usai menghempaskan Jepang lewat adu penalti. Villa menilai dengan motivasi tersebut Paraguay pastinya akan menyulitkan timnya.

“Kami tahu apa yang terjadi di laga-laga sebelumnya seperti melawan Swiss. Paraguay akan menjadi lebih sulit ketimbang Portugal karena mereka telah mencapai babak delapan besar untuk pertama kali,” tukas Villa kepada AS.

Villa mengaku sangat puas dengan performa timnya meski hanya bisa menang tipis atas Portugal. Pemain baru Barcelona ini berjanji akan terus mencetak gol untuk membantu timnya.

“Saya sungguh senang dengan kemenangan ini meski kami banyak menderita. Kami pantas menang jadi saya percaya hasil ini cukup fair,” sambung eks bomber Valencia itu.

“Mereka (Portugal) tampil sangat bagus dan secara individu mereka memiliki dua bek tengah yang tangguh tapi beruntung kami bisa megambil satu dari kesemptan itu. Harapan saya adalah supaya bisa terus mencetak gol seperti ini, terutama di partai-partai besa jadi kami bisa terus melaju di turnamen,” demikian Villa.

Satu gol yang dibuat Villa di laga tersebut membuat dia kini mengoleksi empat gol dan untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 bersama Robert Vittek (Slovakia) dan Gonzalo Higuain (Argentina). Pencapaian pemain berjuluk El Guaje ini juga menyamai rekor Telmo Zarra sebagai pemain Spanyol pertama yang

pialadunia.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: