Skip navigation

Rooney, Bencana Inggris Keuntungan MU


Barcelona – Penampilan buruk Wayne Rooney di Piala Dunia 2010 jadi musibah buat timnas Inggris yang terdepak di babak 16 besar. Tapi Manchester United bisa mereguk keuntungan dari kondisi tersebut karena sang pemain bisa meledak musim depan.

Dengan performa luar biasa yang dipertunjukkan bersama MU di musim 2009/10, Rooney diharapkan publik Inggris bakal jadi bintang yang mengantar The Three Lions mendapat hasil bagus di Afrika Selatan. Tapi yang kemudian di dapat dari pesepakbola 24 tahun itu cuma kekecewaan.

Dipasang di empat pertandingan Inggris, Rooney tak mampu berkonstribusi besar. Pesepakbola yang musim lalu total melesakkan 34 gol dari 44 penampilan itu benar-benar tak berdaya, apalagi membuat gol.

Meski performanya tersebut sangat merugikan Inggris, kubu MU bisa jadi justru akan mendapat bagian manis dari kegagalan di Piala Dunia tersebut. Rooney diyakini akan ‘meledak’ musim depan, membayar kesalahan dan kegagalan di Piala Dunia dengan mencetak banyak gol.

“Kegagalan Inggris dan ditambah kepribadiannya sendiri, akan membuat (Piala DUnia 2010) sangat menyakitkan buat Rooney. Tapi saya sangat yakin kalau musibah buat Inggris akan menjadi keuntungan buat MU,” sahut bek tengah Barcelona dan timnas Spanyol, Gerard Pique.

Dilanjutkan pemain yang sempat memperkuat MU dalam kurun 2004 hingga 2008 itu, Rooney adalah pemain yang sangat mudah frustrasi dan kecewa oleh sebuah kegagalan. Namun kondisi tersebut bisa dibalikkan menjadi pemacu untuk tampil lebih baik lagi di kesempatan yang lain.

“Saya tak pernah melihat sebelumnya pemain yang begitu kecewa dan frustrasi oleh kekalahan sehebat Wayne. Orang sering bilang kalau dengan gaji besar pemain tak akan kecewa dengan sebuah kekalahan, atau pemain yang tak perduli dengan fans. Tapi orang yang berpikiran seperti itu harus melihat Wayne di ruang ganti setelah sebuah kekalahan. Anda bahkan tak ingin berbicara dengan dia. Dia terlihat seperti akan meledak.”

“Bahkan saat sedang liburan bersama keluarganya, saya tahu kalau kekalahan di Piala Dunia masih menghantuinya. Tapi dia adalah olahragawan yang akan membalikkan rasa sakit itu menjadi musim kemenangan buat Manchester United,” pungkas defender 23 tahun itu di ESPNStar.

detisport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: