Skip navigation

Young Guns MU Siap Beraksi


ChicagoSir Alex Ferguson berencana memberikan kesempatan lebih bagi para pemain muda Manchester United untuk musim depan. Fergie menilai young guns yang ia miliki sudah siap untuk mengatasi tekanan yang ada nantinya.

Ferguson paham bahwa para bintangnya tidak memetik hasil yang memuaskan di Piala Dunia 2010. Ada kemungkinan “kesenduan” di Afrika Selatan masih berimbas pada performa mereka terutama pada awal-awal musim kompetisi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Fergie bersiap untuk mengandalkan para pemain muda sebagai pilar tim.

“Saat ini kami memiliki kumpulan pemain muda yang sudah tumbuh bersama klub ini dalam beberapa tahun seperti Danny Welbeck, Jonny Evans, Darron Gibson, dan Federico Macheda. Mereka berkembang dengan sangat baik di klub ini,” tukas Ferguson seperti dikutip dari ESPN Star.

“Beberapa nama lain juga siap untuk unjuk diri sepreti Oliver Gill dan Corry–saudara dari Jonny Evans. Jadi kami memiliki pemain muda yang bila tidak diberi kesempatan untuk tampil, maka bakat mereka akan terhambat dan bila mereka memutuskan pindah ke klub lain maka klub tersebut akan memetik keuntungan dari kami,” tandas manajer asal Skotlandia itu.

Ferguson optimistis bila para pemain mudanya mampu mengatasi segala tekanan yang bakal datang di laga kompetitif nantinya.

“Sejarah dari Manchester United sebenarnya cukup sederhana. Sejarah kami selalu berakar pada pemain muda dan itulah yang membuat kami bisa menjalani musim dengan lebih nyaman. Saya pikir fans juga merasa nyaman dengan rencana ini,” pungkas manajer berusia 68 tahun itu.

detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: