Skip navigation

Macheda & Hernandez Dipuji Fergie


Houston – Manchester United melakoni tur pra-musimnya ke Amerika Serikat membawa sebagian besar pemain mudanya. Dari sekian youngster yang dibawa, Federico Macheda dan Javier Hernandez yang paling mencuat.

Hal itu ditunjukkan kedua pemain muda itu saat MU membantai MLS All-Stars 5-2, Kamis (29/7/2010) pagi WIB. Macheda mencetak dua gol dalam laga itu dan Hernandez menciptakan gol di laga debutnya.

Meski hanya sebatas ujicoba namun kemenangan ini bisa jadi modal penting bagi MU dalam mengarungi musim yang padat. Apalagi The Red Devils tak banyak membelanjakan uangnya di bursa transfer ini terkait kebijakan Sir Alex Ferguson yang mengutamakan pemain muda.

Khusus untuk Macheda, Italiano satu ini memang sudah jadi proyek Fergie sejak dua musim lalu di mana ia sering difungsikan sebagai super sub. Dengan umurnya yang baru 18 tahun, besar peluang Macheda merangsek ke tim inti asalkan mampu tampil baik dan mendampingi Wayne Rooney di lini depan.

“Kami selalu berpikir tentang Macheda saat melewati penjaga gawang, dia mungkin adalah yang terbaik yang kami punya,” aku Fergie di ESPN.

“Dia luar biasa di posisi itu (striker). Anda selalu merasa sangat percaya diri ketika anda mengharapkannya untuk membuat gol. Itu adalah gol yang bagus,” puji Fergie.

Bagaimana dengan Hernandez? Mengenai pemain Meksiko yang baru didatangkan dari Chivas Gualdajara ini, Fergie sangat menyoroti faktor kecepatan yang dimilikinya yang sampai bikin Fergie terpukau.

Menurutnya Hernandez bisa jadi senjata rahasia ‘Setan Merah’ di musim 2010/2011 dengan skill serta kecepatan di atas rata-rata yang dimiliki pesepakbola 22 tahun itu.

“Satu hal yang bikin para pemain belakang itu khawatir adalah pemain yang cepat dan bisa masuk ke dalam ruang kosong di antara mereka,” tutur pria Skotlandia itu.

“Ketika Anda melihat golnya itu menunjukkan kecepatannya. Timing larinya menuju bola yang sedang bergulir. Jelas Dia adalah ancaman untuk para pemain belakang,” pungkas Fergie

detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: