Skip navigation

Jelang Community Shield
Bukan Duel Biasa


Jakarta – Gelaran Community Shield selama ini memang hanya sebatas sebagai ‘tirai pembuka’ sebelum musim baru Liga Inggris dimulai. Namun tahun ini duel tersebut tak akan berjalan biasa sebab ada dua raksasa yang bertarung di sana.

Chelsea adalah pemegang dobel gelar musim lalu yaitu Liga Inggris dan Piala FA. Dengan begitu runner-up Liga Inggris Manchester United yang akan jadi lawan mereka di Wembley Stadium, Minggu (8/8/2010) malam WIB.

Bagi setiap tim yang berlaga di sini mungkin laga ini hanyalah seperti ‘pemanasan’ jelang pertarungan sebenarnya di Liga Inggris yang biasanya dimulai seminggu setelahnya. Namun, duel yang satu ini boleh dibilang akan berjalan sengit dan panas sebab Chelsea dan MU adalah dua tim yang selalu bertarung memperebutkan titel dalam enam musim terakhir.

Meski performa Chelsea belumlah impresif di sejumlah partai ujicobanya, pelatih Carlo Ancelotti sudah menjanjikan Chelsea akan segera tampil pada bentuk terbaiknya.

Sebaliknya, performa pasukan muda ‘Setan Merah’ yang apik selama tur ke Amerika Serikat akan diuji ketangguhannya oleh skuad tua dan kaya pengalaman di kubu lawan.

Ini adalah ulangan duel musim lalu di mana Chelsea tampil sebagai pemenang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Kini pertanyaannya apakah The Blues mampu menang lagi atau malah MU berhasil membalas kekalahannya?

Sebelum itu, pertengahan pekan ini kedua tim akan melakoni laga ujicoba terakhirnya. Chelsea akan menghadapi Hamburg sedangkan MU akan melawan League Of Ireland XI.

Jelas siapa pun pemenang dari partai ini apalagi yang mempertemukan dua anggota Big Four ini akan mendapat motivasi lebih untuk menatap laga pertama di Premiership. Dan sebuah fakta dalam tiga musim terakhir juara turnamen yang dulunya bernama Charity Shield ini selalu keluar sebagai juara Liga Inggris, tentu makin menambah semarak partai ini.

Usai dihibur duel Chelsea dan MU di Community Shield ini, para penggila sepakbola pun akan disambut laga big macth lainnya antara Liverpool versus Arsenal di pekan pertama Liga Inggris.

detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: