Skip navigation



London – Wayne Rooney sudah membuat heboh dengan isu ingin meninggalkan Manchester United, sampai kemudian menganulirnya dan bertahan. Beredar rumor ada beberapa tawaran besar sempat membujuknya.

Sunday Mirror misalnya, melaporkan bahwa diam-diam Manchester City langsung mengirim proposal pinangan kepada MU, ketika Roone masih “gundah gulanah”. Nilainya sungguh mencengangkan, 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Jika benar sebesar itu, Rooney bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal dunia. Akan tetapi MU menolak tawaran itu, meskipun si pemain juga ditawari gaji sampai 228 ribu pounds per minggu.

 

Penawaran lain konon berhembus dari Stamford Bridge, markas Chelsea. Bos pemilik klub London tersebut, Roman Abramovich, diyakini mencoba menjajaki kesempatan masuk bursa untuk penyerang internasional Inggris itu.

Akan tetapi, dengan tingginya nilai Rooney, Abramovich sepertinya tidak berani untuk mengeluarkan duit sedemikian besar. Paling tidak, sampai saat ini ia cukup “berbagi hari ulang tahun” saja dengan Rooney, karena mereka memang memiliki tanggal lahir yang sama, yakni 24 Oktober, alias hari ini.

Besarnya harga jual Rooney juga disebut bos Arsenal Arsene Wenger sebagai sesuatu yang sulit dicapai klub-klub yang ingin menampung Rooney, jika jadi ingin meninggalkan Old Trafford — kecuali dia free transfer.

Dalam kondisi saat ini, Wenger menilai tidak mungkin sebuah klub bisa membeli seorang pemain dengan harga selangit. Klub perlu keseimbangan finansial di era ketat seperti sekarang. Jika klub itu merasa bisa seimbang (dan punya uang), silakan mereka membeli berapapun.

“Waktu saya datang ke negeri ini, pemain-pemain bergaji 200 ribu poundsterling per tahun. Hanya dalam 15 tahun kemudian, angka itu cuma untuk satu minggu. Saya agak syok,” tutur sang “Profesor” dilansir Daily Mail.

www.detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: