Skip navigation

Stoke – Manchester United memetik kemenangan 2-1 dalam lawatan ke markas Stoke City. Kemenangan ‘Setan Merah’ tak lepas dari sepak terjang Javier “Chicharito” Hernandez yang bikin dua gol.

Tiga poin di Stadion Britannia, Minggu (24/10/2010) malam WIB, membuat MU untuk sementara naik ke posisi dua klasemen Liga Primer dengan poin 17 hasil dari sembilan partai.

Dengan raihan angka itu, MU kini ketinggalan lima angka dari pemuncak klasemen Chelsea. Namun, Red Devils masih bisa tergeser dari posisinya mengingat Manchester City masih akan bertanding kontra Arsenal.

Di dalam pertandingan sendiri, MU memimpin terlebih dulu berkat gol Chicharito pada menit 27. Di menit-menit akhir, Stoke membalas lewat Tuncay Sanli.

Beruntung MU memiliki Chicharito yang tampil apik di laga ini. Hanya selang beberapa menit usai gol balasan Stoke, ia membuat satu gol lagi untuk membuat MU menang 2-1.

Jalannya Pertandingan

Stoke sukses mengimbangi permainan MU di menit-menit awal. Pada menit 21, tekanan kuat bahkan diberikan untuk gawang Edwin van der Sar.

Diawali dari umpan Jermaine Pennant ke kotak penalti, Darren Fletcher terpaksa mengamankannya untuk menghasilkan sepak pojok. Matthew Etherington kemudian membuat gawang MU sempat dilanda kemelut kecil sampai akhirnya lini belakang MU menghalau bola.

MU unggul pada menit 27. Dari sepak pojok, Nemanja Vidic di tiang jauh menanduk bola ke muka gawang. Di situ, Javier “Chicharito” Hernandez meneruskan bola ke dalam gawang dengan sundulan kepala.

Gol Chicharito itu sendiri lahir dengan sedikit unik karena si kulit bundar sepertinya ia tanduk dengan bagian belakang kepala. Caranya yang “aneh” itulah yang boleh jadi sudah mengecoh kiper Thomas Sorensen. Apapun, MU kini memimpin 1-0.

Belum ada gol lagi yang lahir dan dua kali pemain MU malah diganjar kartu kuning dalam selang waktu lima menit. Yang pertama Gary Neville pada menit 35, disusul Paul Scholes.

Akibat satu kartu itu, MU sempat ketar-ketir setelah Neville kembali melanggar pemain Stoke di menit ke-42. Untungnya, bek kanan veteran itu tak diganjar kartu lagi.

Semenit sebelum jeda, MU menekan lewat Dimitar Berbatov walau lini belakang Stoke masih bisa menyapunya untuk menghasilkan sepak pojok. Dari tendangan penjuru, bola disambut Patrice Evra dengan kepala meski arahnya belum tepat sasaran.

MU berseru meminta penalti pada menit 55. Gara-garanya, Evra yang sedang berlari menyongsong umpan terobosan dijatuhkan lawan di kotak penalti. Tapi wasit tak berpandangan serupa.

MU berteriak lantang lagi di menit ke-68. Kali ini mereka meminta handsball setelah sepakan Evra di kotak penalti mereka nilai ditahan dengan tangan oleh pemain Stoke. Wasit kembali tak sepaham dengan MU.

Hernandez nyaris mencetak gol kedua pada menit 72. Diawali dari serangan balik, Berbatov yang ada di sisi kiri melepaskan umpan dan Hernandez yang berada di tiang jauh menjangkau seraya menyontek si kulit bundar. Tapi arahnya masih menyisir tipis di samping tiang gawang Stoke.

Sepuluh menit jelang bubaran, gawang MU kebobolan. Dari sisi kanan, Tuncay Sanli tak terkawal dengan baik dan ia kemudian menuntaskan dengan sepakan ke arah pojok jauh gawang MU. 1-1.

Gol balasan Stoke itu sendiri tak lepas dari kesalahan Scholes dalam melepaskan operan sehingga bisa dipotong dan dimanfaatkan Eidur Gudjohnsen yang mengawali gol tersebut.

Hernandez! MU kembali unggul atas Stoke berkat gol kedua Chicharito. Berbatov menguasai bola di depan kotak penalti dan kemudian mengopernya ke arah Evra di sisi kiri. Evra coba menyepak ke arah gawang, tapi bola mengarah ke Hernandez yang menyonteknya ke dalam gawang.

Nani nyaris menambah keunggulan MU di menit-menit akhir. Tapi sepakannya dengan susah payah bisa dihalau Sorensen.

Susunan Pemain:

Stoke City: Thomas Sorensen; Abdoulaye Faye, Ryan Shawcross, Danny Collins (Danny Higginbotham ’57), Robert Huth, Rory Delap, Marc Wilson, Jermaine Pennant (Eidur Gudjohnsen ’79), Matthew Etherington, Kenwyne Jones, Jonathan Walters (Tuncay Sanli ’66).

Manchester United:  Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, John O’Shea (Michael Carrick ’70), Gary Neville (Wes Brown ’45), Paul Scholes (Gabriel Obertan ’88), Darren Fletcher, Patrice Evra, Nani, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov.

www.detiksport.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: