Skip navigation

Ovi store merupakan situs yang berisi banyak sekali aplikasi untuk Nokia. Terutama untuk nokia Touch Screen, seperti Nokia tipe 5800, N97, X6 dll. Tetapi masalahnya adalah, pada situs ovi tidak terdapat menu untuk download ke PC. Aplikasi pada Ovi Store hanya bisa di download langsung lewat HP dan pastinya akan memakan banyak pulsa, kalo pakai WiFi ya g masalah. Dibawah ini akan saya tunjukkan cara agar aplikasi di Ovi Store dapat di Download ke PC anda dan dapat disimpan dan dibagi-bagi kan ke teman-teman anda dengan gratis.

Ada 2 Extensi aplikasi pada Ovi Store (JAR dan SIS).

.:Cara Untuk Download Aplikasi berextensi JAR:.

  1. Silahkan masuk ke Ovi Store dan kemudian silahkan Login dahulu. (Bagi yang g punya Account, silahkan daftar dulu, gratis kok).
  2. Pilih satu content yang kamu suka, dan pilih device sesuai tipe ponsel nokia kamu (pilih yang freeware content).
  3. Copy link address untuk pilihan ‘Send to friend’ dan paste di address bar browser kamu.
  4. Ganti teks link send-to-friend
  5. Paste link tersebut di address bar.
  6. Ntar akan muncul link seperti ini “http://store.ovi.com/content/6CF44C10EB346ECCE040050A85327D61/send-to-friend” (link ini hanya contoh)
  7. Ganti ‘send to friend’ pada link tersebut dengan ‘download’
  8. Ntar akan seperti ini “http://store.ovi.com/content/6CF44C10EB346ECCE040050A85327D61/download”
  9. Langsung download dah!!!
  10. Jika file yang terdownload berekstensi *.jad , agar bisa mendapatkan*.jar_nya, anda harus membuka file jad tadi dengan notepad dan cari (find teks) ‘MIDlet-Jar-URL’. Kalau dah ketemu, copy url jar tadi and copas di address bar. ntar akan otomatis mendownload file jar_nya.

.:Cara Untuk Download Aplikasi berextensi SIS:.

  1. Lakukan langkah 1-9 pada cara diatas.
  2. Jika file yang sudah di download ber-format *.dm (Operra.sis.dm)
  3. Buka Hex Editor di PC. Jika kamu belum memliki Hex Editor, kamu bisa download disini!!!
  4. Tekan ctrl + O dan pilih file yang baru kamu download dari OVI Store.
  5. Block kode hex yg direkomendasikan. Kamu bisa lihat gambar di bawah.
  6. Pilih ‘Edit’, kemudian pilih ‘Block delete’. Kode Hex akan terhapus.
  7. Save as dengan nama baru.
  8. Rename file yang baru kamu edit dengan format .sis.
  9. Instal dengan Ovi Suite atau copy ke MMC dan instal di ponsel.
  10. Selesai.

Untuk informasi, susunan hex file sis semuanya sama, berawalan 7A. Susunan hex sebenarnya juga bisa di edit dengan Notepad. Hanya saja prosesnya tidak secepat Hex Editor, dan juga kamu jadi tidak tahu tentang susunan hex dari file sis.

Dengan begitu, kamu bisa pilih apapun aplikasinya dari Ovi Store Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat. Read Full Entry

ryuzaki-fu

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: