Skip navigation

Came back alone again,  Aku harus menata hati lagi mulai dari awal untuk menemukan jodohku. Manusia hanya berusaha, allah swt lah yang menentukan.

Dua kali ini aku harus merangkak naik lagi, saat semua sudah aku persiapkan. Rencana kehidupanku masadepan, mimpi-mimpiku untuk dia , tapi allah swt merencanakan yang lain. Aku terima walupun berat  mungkin inilah jalanku sudah kayak gini, terima ksih yang hanya bisa aku ucapkan, semoga keputusan mu adalah jalan yang terbaik buat kita.

Maskawin yang akan aku berikan untukmu masih tersimpan rapi ditempatnya, ini yang namanya bukan jodoh, mungkin kamu bukan yang terbaik untukku ataupun sebaliknya aku bukan terbaik untukmu. mungkin bukan untukmu mungkin buat jodohku yang sudah dipersiapkan allah swt, tapi belum aku temukan sampai saat ini, semoga allah swt memberikan jodoh yang lebih baik dari mu, amin

Saat aku memulai cerita kita saat itu, aku berfikir mungkin ini jodohku, aku susun rencanaku denganmu untuk hidup bersama, menyiapkan semua hal untuk meminangmu, aku tidak ingin gagal kembali seperti crita yang dulu pernah aku alami. Aku ingin menyiapkan semuanya dengan rapi tanpa ada kekurangan sedikitpun. Seiring waktu berjalan aku mulai percaya dengan mu, aku berharap banyak denganmu, tapi di samping itu aku harus siap untuk konsekuensi yang terburuk sekalipun. Aku tulus mencintai n menyangi dirimu apa adanya, memang manusia g ada yang sempurna aku menerima semua kekurangan dan kelebihan dirimu. Tapi semua itu tidaklah cukup hanya itu saja. Saat kau akan meninggalkan kota ini untuk waktu yang tidak lama, kau berkata “jangan pernah tanggalkan ade ya  kak” aku jawab “iya, ka2 g akan pernah meninggalkan ade”, aku juga bilang ”jangan pernah tinggalkan ka2 ya ade, ade bilang ” iya ka2 ade g akan pernah ninggali ka2”. Dan saat kau disana aku tanting mau g hidup di kota ini(jogja). tapi apa sekarang, semua kebalikannya  360 derajat, saat kau akan kembali ke kota ini janji yang kau ucapkan tinggal janji saja, harapan tinggal harapan saja. Aku g tau apa yang terjadi kau disana, yang aku tau kau menghancurkan semua hal yang telah aku susun, aku rencanakan  untukmu. Kau tak mengerti aku disini merindukanmu, aku disini berharap, aku disini menunggu mu. Tapi apa yang terjadi kau memberikan keputusan yang membuat aku shock mendengarkanya, tak ada angin tak ada hujan kau memutuskan untuk pergi dari kehidupanku. Aku terima, walaupun berat keputusanmu, karna kau yang tidak mau tinggal di kota ini (jogja). Hal ini lah yang aku khawatirkan, aku gagal lagi untuk kali ini, mungkin kau bukan jodohku, semoga kau menemukan sesorang yang lebih baik dari aku.

Terima kasIh kau telah mengajarkan aku apa arti sabar, apa arti tulus, apa arti ikhlas, apa arti jarak, apa arti waktu, dan apa arti menunggu. Aku yakin dibalik ini semua antara aku dan kamu allah swt telah merencanakan sesuatu hal yang terbaik untuk kita masing-masing. Mungkin ini namanya bukan jodoh…….. Selamat Jalan Kekasih…..

Ya Allah…
Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan mejadi teman menapaki hidup
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan diantara kami
Agar kemesraan itu abadi
Dan ya Allah… ya Tuhanku yang Maha Mengasihi
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
Ke tepian yang sejahtera dan abadi

Tetapi ya Allah…
Seandainya telah Engkau takdirkan…
…Dia bukan milikku
Bawalah ia jauh dari pandanganku
Luputkanlah ia dari ingatanku
Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku

Dan peliharalah aku dari kekecewaan
Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti…
Berikanlah aku kekuatan
Melontar bayangannya jauh ke dada langit
Hilang bersama senja nan merah
Agarku bisa berbahagia walaupun tanpa bersama dengannya

Dan ya Allah yang tercinta…
Gantikanlah yang telah hilang
Tumbuhkanlah kembali yang telah patah
Walaupun tidak sama dengan dirinya….

Ya Allah ya Tuhanku…
Pasrahkanlah aku dengan takdirMu
Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan
Adalah yang terbaik buatku
Karena Engkau Maha Mengetahui
Segala yang terbaik buat hambaMu ini

Ya Allah…
Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku
Di dunia dan di akhirat
Dengarlah rintihan dari hambaMu yang daif ini

—————————————-
Jangan Engkau biarkan aku sendirian
Di dunia ini maupun di akhirat
—————————————-

Menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran
Maka kurniakanlah aku seorang pasangan yang beriman
Supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup
Ke jalan yang Engkau ridhai
Dan kurniakanlah padaku keturunan yang soleh

Amin… Ya Rabbal ‘Alamin

Ini cerita cintaku….. Bagaimana dengan cerita cintamu…..???

06 09 2011

Leave a Reply

